SITUS MOHAMMAD ARSIN

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI " WWW.MOHAMMAD ARSIN.BLOGSPOT.COM" SEMOGA BERMANFA'AT

Minggu, 17 Februari 2013

MASTER OF CEREMONY


MASTER OF CEREMONY

OLEH : MOHAMMAD ARSIN,S.Pd.I

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله رب العالمين وبه نستعين على امورالدنيا والدين والصلاة والسلام على سيد المرسلين وعلى اله واصحابه اجمعين اما بعد
Yang saya hormati Bapak Ketua Yayasan Al-Muhajirin
Yang saya hormati Bapak Kapala Madrasah Tsanawiyah Al-Muhajirin
Yang saya hormati Bapak dan Ibu dewan guru beserta Staff TU
Yang saya hormati dan cintai rekan – rekan seperjuangan siswa – siswi MTs Al-Muhajirin yang mudah-mudahan kita semua mendapat ridho,maghfiroh dan inayah dari Allah SWT amin ya Robbal alamiin.
Pertama-tama dan yang paling utama tiada kata yang paling indah kita panjatkan selain rasa syukur dan puji kita ke hadirat Ilahi robbi yang maha pengasih tak pandang kasih, maha penyayang tak pandang sayang, yang telah memberikan nikmat sehat jasmani dan rohani terutama nikmat iman dan islam serta taufik dan hidayah-Nya sehingga kita semua bisa bermuajjahah bertatap muka bertemu pandang di tempat yang mulia yaitu dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Sholawat beserta salam semoga senantiasa terlimpah curah kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang telah menorehkan tinta emas kejayaan islam di seantero jagat raya. Tak lupa Sholawat beserta salam semoga senantiasa terlimpah curah kepada Sahabatnya dan para pengikutnya yang setia berjuang mengibarkan panji-panji islam di seluruh penjuru dunia
Hadirin yang berbahagia..
Dalam kesempatan ini izinkan saya selaku Pembawa Acara untuk membaca susunan Acara yang berlangsung dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs Al-Muhajirin :
1.       Pembukaan
2.       Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
3.       Pembacaan Hadiah
4.       Shalawat & Barjanzie
5.       Pidato
6.       Sambutan-sambutan
7.       Ceramah
8.       Santunan
9.       Penutup/Do’a

Hadirin yang berbahagia..
Acara yang pertama yaitu Pembukaan,untuk itu mari sama-sama kita buka acara ini dengan pembacaan Ummul Qur’an Suratul fatihah, dengan harapan semoga acara demi acara dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan ridho Allah SWT. Bibarokati Al-Faatihah…
Meningkat kepada acara selanjutnya yaitu Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, yang akan disenandungkan oleh saudari …… kepada waktu dan tempat kami persilahkan.
Terimakasih kami ucapkan kepada ……yang telah melantunkan ayat suci Al-Qur’an semoga Allah SWT memberikan pahala khususnya kepada yang membaca umumnya kepada kita yang mendengarkannya. Amiin ya robbal alamiin.
Untuk acara selanjutnya yaitu Pembacaan Hadiah yang akan di Pimpin oleh yang terhormat …… kepadanya waktu dan tempat dengan segala hormat kami persilahkan.
Kami ucapkan banyak terimakasih kepada ……yang telah memimpin pembacaan hadiah Qubur semoga dengan pembacaan Hadiah Qubur tersebut semua Ahli qubur kita khususnya umumnya kaum muslimin wal muslimat diampuni segala dosa-dosanya. Amiin ya robal alamiin.
Hadirin yang berbahagia..
Meningkat kepada acara selanjutnya yaitu Pembacaan Shalawat & Barjanzi yang akan di bacakan oleh ……Kepada waktu dan tempat kami persilahkan.
                Terimkasih kepada ……yang telah membacakan Shalawat & Barjanzie semoga kita semua mendapat syafa’at dari baginda Nabi Muhammad SAW di Yaumil Hisab nanti amiin ya Robbal alamiin
                Acara selanjutnya yaitu Pidato yang akan di sampaikan oleh
                Kami ucapkan terimakasih kepada
yang telah menyampaikan pidatonya semoga apa yang telah disampaikannya berguna bagi kita semua amin ya robbal alamiin.
Untuk acara selanjutnya yaitu sambutan – sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ketua Panitia dalam hal ini akan disampaikan oleh ……
Terimakasih kepada ……yang telah menyampaikan sambutannya.
Untuk sambutan yang kedua yaitu sambutan dari Pembina Kerohanian yang dalam kesempatan ini akan disampaikan oleh  yang terhormat ……Kepadanya waktu dan tempat dengan segala hormat kami persilahkan.
Kami Ucapkan banyak terimakasih kepada Pembina Kerohanian ……yang telah menyampaikan sambutannya semoga apa yang telah disampaikannya bisa kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi motivasi bagi kita semua amiiin..
Hadirin yang berbahagia..
Untuk sambutan yang terakhir yaitu sambutann dari Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Muhajirin yang akan di sampaikan oleh yang terhormat ……, Kepadanya dengan segala hormat waktu dan tempat kami persilahkan
Kami Ucapkan banyak terimakasih kepada Pembina Kerohanian ……yang telah menyampaikan sambutannya semoga apa yang telah disampaikannya menjadi motivasi bagi kita dan dapat kita laksanakan dalam kehidupan sehari sehingga kita mendapat ilmu yang bermanfa’at  amiiin..
Hadirin yang berbahagia..
Tibalah saat acara inti yaitu Ceramah Agama intisari dari Peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW yang akan di sampaikan Oleh ……Kepadanya dengan segala hormat waktu dan tempat kami persilahkan.
Kami Ucapkan banyak terimakasih kepada ……yang telah menyampaikan Ceramah Agama intisari dari Peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW semoga apa yang telah disampaikannya menjadi motivasi bagi kita dan dapat kita laksanakan dalam kehidupan sehari sehingga kita mendapat ilmu yang bermanfa’at dan mendapat syafa’at dari baginda Nabi Muhammad SAW di Yaumil Hisab nanti amiin ya Robbal alamiin
Hadirin yang berbahagia..
Untuk acara selanjutnya yaitu Santunan yang akan di bimbing oleh yang terhormat ……selaku Pembina Kesiswaan, Kepadanya dengan segala hormat waktu dan tempat kami persilahkan.
Untuk acara terakhir adalah penutup / Do’a yang akan di sampaikan oleh yang terhormat …… Kepadanya kami persilahkan.
Demikianlah acara demi acara telah kita lalui semoga kita semua mendapat barokah dan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat amiin ya robbal alamiin
Dan kami selaku pembawa acara mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dalam memandu acara ini, akhir kata kami ucapkan terimakasih..

بالله توفيق والهدايه
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tidak ada komentar: